Assalamu'alaikum, Hallo apa kabarnya....untuk kelas cawang dikarenakan ada Ujian Akhir anak SD, kemungkinan kita libur, secara tempatnya buat ujian gitu loch..tapi jangan khawatir mulai senin Mr. akan posting rangkuman materi semester dua, tapi pada kesempatan ini ada kisi-kisi UKK bahasa Inggris buat kelas delapan, silahkan dipelajari, boleh tanya-tanya dan diskusi yaa...
MATERI
|
INDIKATOR
|
NOMOR SOAL
|
Ungkapan meminta, memberi,
menolak jasa
|
Disajikan sebuah dialog singkat yg memuat ungkapan meminta, memberi, menolak jasa yg digaris bawahi, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang maksud dari ungkapan tersebut dengan tepat.
|
1
|
Ungkapan meminta, memberi,
menolak barang
|
Disajikan sebuah dialog pendek yang belum lengkap, siswa dapat
menentukan ungkapan meminta,
memberi, menolak barang yang
tepat untuk melengkapinya.
|
2
|
Ungkapan meminta, memberi,
menolak pendapat.
|
Disajikan sebuah dialog singkat yg memuat ungkapan meminta, memberi, menolak pendapat yang digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang maksud dari ungkapan tersebut dengan tepat.
|
3
|
Ungkapan memberi perhatian
terhadap pembicara
|
Disajikan sebuah dialog pendek yang belum lengkap, siswa dapat
menentukan ungkapan memberi
perhatian terhadap pembicara
yang tepat untuk melengkapinya.
|
4
|
Ungkapan untuk meminta,
memberi persetujuan
|
Disajikan sebuah dialog singkat yg memuat ungkapan meminta, memberi persetujuan yang digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang maksud dari ungkapan tersebut dengan tepat.
|
5
|
Ungkapan mengawali,
memperpanjang, menutup percakapan
|
Disajikan sebuah dialog pendek yang belum lengkap, siswa dapat
menentukan ungkapan mengawali,
memperpanjang, menutup percakapan yang tepat untuk melengkapinya.
|
6
|
Makna notice
|
Disajikan sebuah notice,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna dari notice tersebut dengan tepat.
|
7
|
Makna caution
|
Disajikan sebuah caution, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang makna dari caution tersebut dengan tepat.
|
8
|
Undangan pesta:
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks berupa undangan pesta ulang tahun, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks tersebut
dengan tepat.
|
9
|
Informasi tersirat
|
Disajikan teks yang sama , siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat di dalam teks tersebut dengan tepat.
|
10
|
Tujuan komunikatif teks
|
Disajikan teks yang sama , siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang tujuan komunikatif teks
tersebut dengan tepat.
|
11
|
Pesan singkat:
Informasi rinci
|
Disajikan sebuah teks berupa pesan pendek tentang suatu kegiatan
tertentu di sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
informasi rinci dalam teks tersebut dengan tepat.
|
12
|
Tujuan komunikatif teks
|
Disajikan teks yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang tujuan komunikatif teks tersebut dengan tepat.
|
13
|
Teks Pengumuman:
Informasi rinci
|
Disajikan sebuah teks berupa pengumuman tentang kegiatan di sekolah, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks tersebut dengan tepat.
|
14
|
Makna kata/frasa
|
Disajikan sebuah kalimat yang dikutip dari teks yg sama , siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang makna kata/frasa
tersebut dengan tepat.
|
15
|
Informasi tersirat
|
Disajikan teks yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat di dalam teks tersebut dengan tepat.
|
16
|
Teks IKLAN:
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks berupa iklan suatu produk/barang terkait dengan
dunia sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi
tertentu dalam teks tersebut dengan
tepat.
|
17
|
Informasi rinci
|
Disajikan teks yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
18
|
Informasi tersirat
|
Disajikan teks yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
19
|
Teks Schedule:
Gambaran umum isi teks
|
Disajikan sebuah teks berupa schedule tentang perjalanan darat siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang gambaran umum isi teks tersebut dengan tepat.
|
20
|
Informasi rinci
|
Disajikan teks yg sama , siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
21
|
Informasi tersirat
|
Disajikan teks yg sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
22
|
Teks Greeting card:
Informasi tertentu
|
Disajikan sebuah teks berupa greeting card tentang sukses juara kelas, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang informasi
tertentu dalam teks tersebut dengan tepat.
|
23
|
Informasi rinci
|
Disajikan teks yg sama , siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
24
|
Teks RECOUNT 1:
Gambaran umum isi teks
|
Disajikan sebuah teks recount tentang liburan sekolah , siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang gambaran umum isi teks tersebut dengan tepat.
|
25
|
Informasi tertentu
|
Disajikan teks yang sama,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu
dalam teks tersebut dengan tepat.
|
26
|
Pokok pikiran suatu paragraf
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pokok pikiran salah satu
paragraph dalam teks tersebut dengan tepat.
|
27
|
Rujukan kata
|
Disajikan sebuah kalimat yang dikutip dari teks yang sama yang memuat
kata ganti tertentu yang digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang kata rujukan dari kata ganti tersebut dengan tepat.
|
28
|
Teks NARRATIVE 1
Informasi rinci
|
Disajikan sebuah teks berbentuk narrative tentang fabel, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam teks tersebut dengan tepat.
|
29
|
Informasi tersirat
|
Disajikan teks yg sama , siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat dalam teks tersebut dengan tepat.
|
30
|
Tujuan komunikatif teks
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan komunikatif teks tersebut
dengan tepat.
|
31
|
Pesan moral
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pesan moral dalam teks tersebut dengan tepat.
|
32
|
Teks RECOUNT 2:
Gambaran umum isi teks
|
Disajikan sebuah teks berbentuk recount tentang pengalaman tak terlupakan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang gambaran umum isi teks
tersebut dengan tepat.
|
33
|
Informasi tertentu
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
34
|
Informasi rinci
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
35
|
Makna kata/frasa/kalimat
|
Disajikan sebuah kalimat yang dikutip dari teks yg sama , siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang makna kata dari kata tersebut dengan tepat.
|
36
|
Teks NARRATIVE 2:
Gambaran umum isi teks
|
Disajikan sebuah teks berbentuk narrative tentang folktale,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi
teks tersebut dengan tepat.
|
37
|
Informasi tertentu
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
38
|
Informasi rinci
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks
tersebut dengan tepat.
|
39
|
Pesan moral
|
Disajikan teks yg sama , siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pesan moral dalam teks tersebut dengan tepat.
|
40
|
Teks RECOUNT:
Penggunaan kata benda
|
Disajikan sebuah teks berbentuk recount yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapi jawaban pertanyaan dengan kata benda dengan tepat
|
41
|
Penggunaan kata kerja
|
Disajikan sebuah teks recount sama dan tidak lengkap, siswa dapat melengkapi jawaban pertanyaan dengan kata kerja dengan tepat
|
42
|
Penggunaan kata penghubung/conjunction:
and, or, but, so
|
Disajikan sebuah teks recount yang sama dan tidak lengkap, siswa
dapat melengkapi jawaban pertanyaan dengan kata sifat dengan
tepat
|
43
|
Teks NARRATIVE:
Penggunaan Subject pronoun
|
Disajikan sebuah teks berbentuk narrative yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapi jawaban pertanyaan dengan kata ganti subject pronoun
dengan tepat
|
44
|
Penggunaan kata depan
|
Disajikan sebuah teks berbentuk narrative yang sama dan tidak lengkap, siswa dapat melengkapi jawaban pertanyaan dengan kata kerja dengan tepat
|
45
|
Penggunaan kata sifat
|
Disajikan sebuah teks berbentuk narrative yang sama dan tidak lengkap, siswa dapat melengkapi jawaban pertanyaan dengan kata sifat dengan tepat
|
46
|
Paragraph yang padu
|
Disajikan kalimat-kalimat dari salah satu paragraph teks recount sederhana yang diacak,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang susunan kalimat yang tepat
untuk membentuk paragraph yang padu.
|
47
|
Paragraph yang padu
|
Disajikan kalimat dari salah satu paragraph teks narrative sederhana yang diacak, siswa
dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang susunan kalimat yang tepat untuk
membentuk paragraph yang padu.
|
48
|
Kalimat majemuk setara
(Compound Sentence)
|
Disajikan kata-kata acak dari sebuah kalimat majemuk setara (compound sentence), siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang susunan kata-kata yang tepat untuk
membentuk kalimat majemuk yang bermakna.
|
49
|
Kalimat sederhana (simple
sentence) past tense
|
Disajikan kata-kata acak dari sebuah kalimat sederhana, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang susunan kata-kata yang tepat untuk membentuk kalimat sederhana yang bermakna.
|
50
|
No comments:
Post a Comment
Note: only a member of this blog may post a comment.