Latest
Loading...

Travel the world

Climb the mountains

Featured Post

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH BAHASA INGGRIS

Loading... setelah membaca kisi-kisi, silahkan kalian simpulkan dengan mengisi form berikut: Menyimpulkan Kisi-kisi ...

PPDB SMPN 126

PPDB SMPN 126

Assalamu’alaikum Wr Wb
Bagi kalian yang punya adik, saudara atau tetangga atau kamu sendiri yang ingin masuk sekolah, baik itu SD, SMP, SMA atau SMK, kamu-kamu harus mengajukan dulu secara online supaya dapat AKUN PPDB, nah.. akun PPDB inilah yang nantinya dicetak dan dijadikan bukti bahwa kamu-kamu benar-benar ingin mendaftar sekolah.
 berikut hal-hal yang perlu dilakukan sebelum kamu-kamu ke sekolah-sekolah yang kamu tuju
1. Pergi ke warnet (kalo ga punya koneksi internet di rumah),tapi sebelumnya siap in KK (kartu Keluarga, Nilai Ujian Nasional, Nomer Akta Lahir kamu, Nomer Akta Lahir Ortu Wali kamu (jadi biar ga bolak-balik gitu…), nahh kalo udah di warnet….
2. Buka situs http://jakarta.siap-ppdb.com (kalo bingung pas diwarnet, Tanya aja sama operator warnet, pasti di bantu in…he..he..he)
3. Kalo sudah masuk dihalaman Selamat Datang di Situs PPDB Provinsi DKI Jakarta, lihat halaman situs ppdb, ada 3 pilihan PPDB SMP, PPDB SMA dan PPDB SMK, klik salah satu ikon anak sekolah (missal; kamu mengklik PPDB SMP, klik gambar anak sekolah SMP)
4. Kemudian kamu akan masuk kehalaman PPDB SMP Provinsi DKI Jakarta jangan lupa  klik ikon SMP Jalur PPDB Online dalam Daerah DKI, klik  DAFTAR dibagian atas menu (nomor 3 dari belakang), setelah itu klik MASUKKAN DATA
5. Setelah masuk, kamu diminta untuk mengajukan akun, sama kaya kamu pertama kali buat akun di situs jejaring social kaya facebook, bb,path, tapi disini yang dimasukan adalah:
   - Nomor Ujian Nasional
   - NIK kamu (ada di Kartu Keluarga), domisili tempat tinggal mu (alamat), sesuai KK (kartu keluarga) ya
   - No Akta Lahir kamu
   - Data Nilai UN
   - Nama Ortu/wali,no telp dan No akta lahir Ortu/wali kamu
   - Pokoknya lengkapi deeh semua data yang harus di isi
6. Setelah ke isi semua, cetak tanda bukti pengajuan, jangan lupa di ingat Kode verifikasinya ya (lebih jelas liat gambar dibawah)
7. Kalo udah kecetak maka kamu akan mendapat selembar tanda bukti pengajuan akun
8. Setelah itu….AYOOO KE SEKOLAH BUAT VERIFIKASI!  
9. Kalo sudah diverifikasi sama operator sekolah terdekat, kamu akan mendapatkan tanda bukti berupa selembar token   aktivasi yang nanti akan kamu gunakan buat ngedaftar ke sekolah yang kamu sukai
Setelah itu………….ke warnet lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii buat ngeaktifin akun token dan milih sekolah yang kamu kehendaki, caranya; kalo udah di warnet ketik http://jakarta.siap-ppdb.com klik PPDB SMP, klik daftar klik AKTIVASI TOKEN (ada ditengah bawah) masukkan:
Nomor Peserta Ujian Nasional
Token Aktivasi
Ketikkan kode gambar yang ada
Klik Aktivasi Akun
10. Nah…kalo Aktivasi akun kamu berhasil silahkan login dan pilih sekolah yang kamu mau, kalo udah yakin CETAK BUKTI PENDAFTARAN 








No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.